Sukses

Ahok Terkenang Hadiah Ultah dari Ibunda: Mie dan 2 Telur Rebus

Ahok mengaku, karena kesibukannya yang padat, ia sering melewati momen ulang tahun.

Sabtu ini adalah hari istimewa bagi Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ia sedang merayakan hari ulang tahunnya yang ke-47, meski tanpa pesta.

Ahok mengaku, karena kesibukannya yang padat, ia sering melewati momen spesial tersebut.

"Biasa-biasa saja, kadang-kadang lewat gitu saja. Paling kalau anak-anak ulang tahun, kami belikan kue, terus tiup bareng, makan malam gitu saja," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, (28/6/2013).

Ahok juga mengaku jarang mendapatkan kejutan dari keluarganya ketika merayakan ulang tahun.

"Kalau pakai tiup lilin, repot juga, tiupnya lilinnya berapa kali? Nggak usah lah, makan yang enak-enak saja lah. Es krim saja," ujarnya, seraya tertawa.

Namun, soal ulang tahun, ada kenangan masa lalu yang lekat dalam ingatan Ahok. Saat masih anak-anak, sebagai bagian dari tradisi warga Belitung, Ibunda Ahok kerap memberikan hadiah spesial. Yakni, 2 butir telur rebus sebagai bentuk rasa syukur karena telah bertambah usia.

"Ibuku itu lucu juga, dia pasti rebusin 2 telur ayam kemudian masak mie. Begitu tradisi di Belitung. Kalau ulang tahun dapat telurnya dua, kalau yang lain kan dapatnya satu, dari kecil  begitu," kata Ahok.

"Tapi kalau sekarang sudah tidak lagi, kalau anak saya ulang tahun, paling paling belikan kue, tiup lilin bareng. Nggak ada suprise-surprise," katanya. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini