by

[VIDEO] Intip Latihan Paspampres

  • Peristiwa
  • 0
  • 29 Jun 2013 05:54

Menjadi pasukan elit memang tidak mudah. Terlebih bagi pasukan pengaman presiden (Paspampres) yang dipercaya mengawal pemimpin negara beraktivitas. Dengan melewati serangkaian proses rekrutmen yang sangat ketat, keberanian dan kemampuan adu strategi menjadi syaratnya.

Berlari pagi keliling lapangan dan lari dengan menyandang beban menjadi sarapan wajib. Kegiatan ini juga sebagai uji ketahanan stamina pasukan yang ditugaskan menjaga orang-orang penting di sekitar presiden.

Tak hanya itu, olah fisik beladiri Yong Moo Do, Aikido, Karate, Merpati Putih, dan Mix Martrial Art juga menjadi bekal wajib Paspampers. Selain itu, melatih keterampilan khusus menembak untuk petempuran jarak dekat dan reaksi juga diasah.

Dituntut mampu menangangi beragam situasi darurat di air dan darat, latihan berenang dan menyelam juga diikuti seorang pasukan pengaman presiden.

Pasukan terlatih ini menjadi benteng perlindungan terakhir bagi pihak yang mereka lindungi. Komitmen dan pengabdian seorang Paspampres tidak main-main, setia dan waspada! (Tys/Ali)

(Muhammad Ali )

Comments
Sign in to post a comment