Sukses

PDIP Geser Puan Maharani ke Komisi III, Tjahjo ke Komisi XI

Posisi Puan dan Sidarto di komisi I DPR digantikan atau bahasa lainnya tukeran dengan Ichsan Soelistio dan Sayed M Muliady.

Fraksi PDIP melakukan rotasi di tingkat komisi. Dari dokumen surat edaran Fraksi PDIP yang diterima wartawan, Jumat (28/6/2013), pergeseran terjadi terhadap Ketua Fraksi Puan Maharani.

Puan yang sebelumnya duduk di Komisi I DPR yang membidangi masalah luar negeri, dan pertahanan kini dipindah tugaskan ke Komisi III yang membidangi masalah hukum dan HAM. Tak hanya Puan, anggota Komisi I dari Fraksi PDIP lainnya yakni Sidarto Danusubroto juga dipindahkan ke Komisi III.

Posisi Puan dan Sidarto di komisi I DPR digantikan atau bahasa lainnya tukeran dengan Ichsan Soelistio dan Sayed M Muliady. 2 Politisi ini sebelumnya duduk sebagai anggota Komisi III DPR.

Tak hanya itu, rotasi juga dilakukan kepada Sekjen PDIP yakni Tjahjo Kumolo yang sebelumnya duduk di Komisi I DPR kini pindah ke Komisi XI DPR yang membidangi masalah keuangan dan perbankan. Posisi Tjahjo digantikan Dadoes Sumarwanto.

Surat edaran bernomor 178/F-PDIP/DPR-RI/VI/2013 tersebut dikeluarkan tanggal 26 Juni 2013. Puan Maharani dan Sekretaris Fraksi Bambang Wuryanto menandatangani surat tersebut. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR

  • Puan Maharani merupakan anak ketiga Megawati atau anak pertama Megawati dari suaminya Taufiq Kiemas
    Puan Maharani merupakan anak ketiga Megawati atau anak pertama Megawati dari suaminya Taufiq Kiemas

    Puan Maharani

  • PDIP

Video Terkini