[VIDEO] Buron di Poso Jadi Tersangka Hingga Ijazah Palsu

on

Salah seorang yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang atau buron yang diduga terlibat dalam aksi kekerasan di Poso, Sulawesi Tengah, menyerahkan diri ke Kodim 1307 Poso. Sugianto menyerahkan diri pada tentara karena takut dianiaya polisi. Saat diserahkan pada polisi di Mapolres Poso, Kapolres Poso menjamin tidak akan menyiksa Sugianto.

Dalam Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 SCTV, Jumat (28/6/2013), ratusan anggota Paspampres berlatih bela diri, olahraga fisik, dan keterampilan khusus di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Latihan yang dilakukan setiap hari ini untuk mengasah kemampuan pasukan yang betugas mengamankan Presiden, Wakil Presiden, dan para tamu negara. Pasukan yang dipilih dengan kemampuan terbaik di kesatuannya masing-masing ini juga sangat mahir menggunakan berbagai senjata.

Kecewa mendapat ijazah aspal alias asli tapi palsu dari pihak kampus, puluhan mahasiswi dan alumni Universitas Nasional (Unas) Jakarta dari Fakultas Kebidanan mengadu ke Komnas HAM. Para calon bidan ini melakukan aksi bakar ijazah, karena ijazah mereka tidak mempunyai surat tanda registrasi, sehingga tidak bisa digunakan menjadi seorang bidan maupun perawat di rumah sakit. (Frd/Ism)

Credit Frd

Suka artikel ini?

0 Comments