Sukses

Munarman FPI: Banyak yang Dukung Saya

Munarman enggan meminta maaf kepada Tamrin Tomagola terkait penyiraman saat siaran langsung di televisi.

Munarman enggan minta maaf kepada Tamrin Amal Tamagola terkait insiden penyiraman saat siaran langsung di tvOne. Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) ini mengklaim banyak kalangan yang mendukung aksinya itu.

"Banyak yang dukung saya," klaim Munarman saat ditemui di kantornya, Tanah Abang, Jakarta, Jumat (28/6/2013).

Penyiraman terjadi saat Munarman dan Tamrin menjadi nara sumber dalam acara Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat. Talk show yang disiarkan langsung itu mengambil tema seputar razia yang dilakukan oleh ormas saat bulan Ramadan.

Dialog keduanya mejadi memanas. Munarman dan Tamrin saling ngotot dan tunjuk. Hingga akhirnya, Munarman mengambil gelas di depannya dan menyiramkan air ke muka Tamrin.

Menurut Munarman, banyak pendapat Tamrin yang tidak tidak relevan. Mantan Ketua YLBHI ini menyebut media sudah termakan pendapat Tamrin. "Ada ribuan pendapat dia, dia selalu berkedok alinasi segala macam. Media termakan dengan omongan dia," ujar Munarman.

Salah satu dukungan datang dari Ketua FPI Jakarta Habib Salim Al Attas. Habib yang akrab disapa Habib Selon itu menilai tindakan Munarman sudah tegas. "Jadi bagus Pak Munarman, Tegas itu," kata Habib Selon saat berbincang dengan Liputan6.com.

Sementara itu, Tamrin tak mau melayani tindakan Munarman itu. "Walaupun saudara saya dari kampung bilang, 'Kenapa kamu nggak balas?' Tapi saya nggak mau. Nanti saya sama seperti preman," ucap Tamrin. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini