Sukses

Siram Air ke Sosiolog UI, Munarman FPI: Ngapain Minta Maaf

Juru bicara FPI Munarman malah meminta Tamrin untuk meminta maaf karena telah bersikap tidak sopan.

Munarman tidak mau meminta maaf kepada Sosiolog Universitas Indonesia Tamrin Amal Tomagola terkait penyiraman dialog siaran langsung di tvOne. Bahkan, Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) itu meminta Tamrin yang harus meminta maaf karena telah mengeluarkan pernyataan tidak sopan.

"Ngapain minta maaf! Dia yang seharusnya minta maaf. Dia ngucapin 'apa toleransi'," kata Munarman ketika ditemui di kantornya, Tanah Abang, Jakarta, Jumat (28/6/2013).

Mantan Ketua YLBHI mengatakan dirinya sudah biasa dihina. Namun, dia tidak bisa terima dengan ucapan Tamrin dalam acara televisi di pagi hari tadi. "Saya minta dia bertaubat," tutur Munarman.

Insiden penyiraman terjadi saat Munarman dan Tamrin menjadi nara sumber dalam acara Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat. Talk show itu mengambil tema seputar razia yang dilakukan oleh ormas saat bulan Ramadan.

Dialog keduanya mejadi memanas. Munarman dan Tamrin saling ngotot dan tunjuk. Hingga akhirnya, Munarman mengambil gelas di depannya dan menyiramkan air ke muka Tamrin.

Tamrin yang mendapat perlakuan itu tak lantas naik pitam. Padahal, kata Thamrin, banyak orang yang geram melihat perlakuan Munarman terhadap dirinya. "Saya kira saya tidak mau melayani preman. Saya tidak mau membalas dengan kekerasan juga," ujar Thamrin kepada Liputan6.com. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.