Sukses

Adik Ipar Tak Tahu Irjen Djoko 'Mas Dika' Susilo Polisi

Saat berkenalan dengan keluarga istri kedua, mantan Kepala Korlantas tersebut memperkenalkan diri sebagai Andika Susilo.

Novi Indah atau adik dari istri kedua Irjen Pol Djoko Susilo, Mahdiana, mengaku tak tahu kakak iparnya adalah seorang polisi. Novi baru tahu pekerjaan kakak iparnya yang biasa dipanggil Andika itu sebagai polisi secara tak sengaja.

"Saya tahunya saat mas Dika (Djoko Susilo) pulang kerja. Waktu buka jaket, dia pakai seragam polisi. Tapi saya nggak tanya lagi," kata Novi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Jumat (28/6/2013).

Hal tersebut disampaikan Novi saat bersaksi untuk Djoko Susilo yang duduk sebagai terdakwa kasus korupsi simulator SIM dan tindak pidana pencucian uang.

Pada kesempatan itu, Novi juga menjelaskan kepada majelis hakim perihal panggilan Dika kepada Djoko Susilo. Menurut dia, saat berkenalan dengan keluarganya, mantan Kepala Korlantas itu memperkenalkan diri sebagai Andika Susilo.

"Ya saya tahunya terdakwa dipanggilnya mas Dika. Semua keluarga tahunya namanya Dika," terang Novi.

Djoko Susilo didakwa atas 2 kasus. Pertama kasus korupsi simulator SIM. Dan kedua, kasus tindak pidana pencucian uang. Jenderal Bintang Dua itu terancam pidana penjara selama 20 tahun. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini