Sukses

Jadi `Otak` Peledakan Masjid di Inggris, Kakek 75 Tahun Dibekuk

Lelaki tua ini berhasil ditangkap setelah Kepolisian West Midlands melakukan penyelidikan pada sisa-sisa bahan peledak.

Seorang kakek berusia 75 tahun dibekuk polisi karena diduga menjadi otak peristiwa peledakan bom di sebuah masjid di Inggris. Kini pelaku tengah diinterogasi polisi.

Seperti dilansir Huffington Post, Jumat (28/6/2013), pria yang tak disebutkan namanya ini ditangkap di rumahnya di Walsall, West Midlands, Inggris, Kamis 27 Juni 2013 kemarin. Lelaki tua ini berhasil ditangkap setelah Kepolisian West Midlands melakukan penyelidikan pada sisa-sisa bahan peledak.

Pria lansia tersebut disangkakan atas perbuatan yang dapat mengancam jiwa warga. Dia juga dituduh merusak properti karena ledakan yang terjadi di dekat Masjid Aisha, Jalan Rutter, Caldmore, Walsall, pada Sabtu 22 Juni pekan lalu.

Untung saja, ledakan tidak menyebabkan korban jiwa. Akan tetapi, polisi mesti mengevakuasi lebih dari 40 rumah di sekitar masjid untuk mencari jejak pelaku. Alhasil, sekitar 150 orang terpaksa mengungsi sementara selama beberapa jam.

Selanjutnya, polisi berhasil menemukan sisa-sisa ledakan yang kemudian menjadi kunci untuk menemukan si kakek peledak bom. Kini pria tersebut tengah menjalani proses hukum. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini