Sukses

[VIDEO] Buru Babi, Polisi Padang Terjunkan Puluhan Anjing

Para pemburu mengerahkan puluhan anjing-anjing terlatih untuk menangkap para babi.

Perburuan hama babi besar-besaran digelar di Kabupaten Pesisir Selatan, Padang, Sumatra Barat. Para pemburu mengerahkan puluhan anjing-anjing terlatih untuk menangkap para babi.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (28/6/2013), letusan senjata Kapolres Pesisir Selatan AKBP Haryanto Syarifudin menandakan perburuan hama babi dimulai. Puluhan anjing terlatih dikerahkan mengejar babi hutan yang banyak mengganggu tanaman warga di Pesisir Selatan.

Para pemilik anjing yang juga datang dari daerah lain seperti Jambi, Bengkulu dan Riau memandu jagoan mereka dengan teriakan-teriakan khas. Dengan cepat, para hewan pemburu ini melumpuhkan babi hutan.

Anjing-anjing ini diturunkan atas permintaan warga yang resah dengan gangguan hama babi, sekaligus menyalurkan hobi para pemburu sebelum Ramadan tiba. Sebab perburuan dilarang selama bulan puasa.

Namun dalam perburuan, tidak jarang ada anjing yang terluka, sehingga petugas medis disiapkan untuk merawat mereka. Perburuan kali ini berhasil menangkap sekitar 500 hama babi. (Riz/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini