Sukses

Sefti Sanustika, Istri Fathanah Diperiksa KPK

KPK kembali menjadwalkan memeriksa saksi kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi, yakni Sefti Sanustika.

KPK kembali menjadwalkan memeriksa sejumlah saksi terkait kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian, dengan tersangka Maria Elisabeth Liman.

Salah satu saksi yang akan menjalani pemeriksaan penyidik KPK kali ini adalah Sefti Sanustika atau yang diketahui sebagai istri Ahmad Fathanah, tersangka lain kasus yang sama.

"Benar, yang bersangkutan akan diperiksa untuk tersangka MEL (Maria Elisabeth Liman)," ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha, Jakarta, Jumat (28/6/2013).

Hingga pukul 11.00 WIB, Sefti yang biasanya kerap menjenguk suaminya yang menjadi tahanan Rutan KPK belum juga tampak kehadirannya. Belum ada keterangan penyanyi dangdut tersebut bakal memenuhi atau mangkir panggilan KPK.

Selain itu, KPK juga menjadwalkan 1 saksi lainnya, yakni Juard Effendy. Adik ipar Maria Elisabeth Liman yang sudah menjadi terdakwa pada kasus ini pun sudah tiba di Gedung KPK tepat pukul 10.00 WIB.

Mengenakan seragam tahanan KPK, seperti biasa Juard enggan berkomentar apa pun mengenai pemeriksaannya. "Nanti saja," kata Juard sambil memasuki lobi Gedung KPK. (Frd/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.