Sukses

Lamborghini `Glow in The Dark` Ditilang Polisi London

Polisi menyita Lamborghini Aventador seharga 350 ribu poundsterling atau sekitar Rp 5,2 miliar itu dari jalan dekat Harrod di Knightsbridge.

Gara-gara tak ada Surat Izin Mengemudi alias SIM, pengemudi mobil mewah Lamborghini ditilang polisi London, Inggris. Mobil mewah yang dikemudikan si sopir ini bukan mobil mewah biasa. Mobil sudah dimodifikasi berwarna ungu glow in the dark, yang menyala dalam gelap.

Dilansir dari Daily Mail, Jumat (27/6/2013), polisi menyita Lamborghini Aventador seharga 350 ribu poundsterling atau sekitar Rp 5,2 miliar itu dari jalan dekat Harrod di Knightsbridge, London Kamis 26 Juni. Pemiliknya diketahui seorang anak penguasa dari Qatar bernama Nasser Al-Thani.

Polisi menghentikan mobil itu karena tak memiliki plat nomor polisi di bagian depan. Mobil supermewah itu distop di kawasan Brompton Street. Setelah menjalani pemeriksaan awal, akhirnya mobil mewah itupun disita. Polisi menderek mobil itu karena Nasser rak bisa menunjukkan SIM dan surat-surat lainnya.

Warga pun berkerumun melihat mobil super itu, sementara 3 polisi bersepeda motor menunggu truk derek tiba.

"Ini sangat bagus, ketika wisatawan asing kaya datang ke London setiap musim panas. Karena Anda selalu melihat supercar menakjubkan. Lamborghini itu benar-benar menakjubkan," ujar seorang warga yang ikut melihat mobil super itu.

Pengemudi kaya dari Timur Tengah memang banyak yang mengunjungi London saat musim panas tiba. Bahkan kehadiran mereka sempat menjadi subjek untuk salah satu program dokumenter Channel 4 berjudul Millionaire Boy Racers.

Namun kedatangan mereka tak sepenuhnya disukai oleh warga lokal. Beberapa warga justru marah, mengatakan gaya mengemudi mereka merusak citra penduduk setempat.

Keluarga Al-Thani memang terkenal dengan kepemilikan supercar aneh mereka, dan sempat menjadi berita utama 3 tahun lalu ketika Lamborghini biru dan mobil super Koenigseggs mereka terdampar di Jalan Harrods.

Lamborghini Aventador adalah salah satu supercar tercepat di dunia. Karena didukung oleh mesin V12 6,5-liter, mampu menempuh dengan kecepatan 0-62mph dengan waktu 2,9 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 217mph. (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.