Sukses

Disiram Jubir FPI, Sosiolog UI: Saya Tak Mau Layani Preman

Secara tiba-tiba Jubir FPI Munarman menyiramkan air ke wajah sosiolog Universitas Indonesia Tamrin Amal Tomagola.

Secara tiba-tiba juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman menyiram air ke wajah sosiolog Universitas Indonesia Thamrin Amal Tomagola. Padahal, saat itu, keduanya sedang mengikuti siaran langsung tvOne.

Meski disiram air, Thamrin tak lantas mendidih. Padahal banyak orang geram melihat perlakuan Munarman padanya, termasuk para kerabat di kampung halaman.

"Saya kira saya tidak mau melayani preman. Saya tidak mau membalas dengan kekerasan juga," ujar Thamrin kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (28/6/2013).

"Walaupun saudara saya dari kampung bilang, 'Kenapa kamu nggak balas?' Tapi saya nggak mau. Nanti saya sama seperti preman," ucapnya.

Bagi Thamrin, apa yang dilakukan Munarman tak ada kaitannya dengan FPI. Walaupun kehadiran Munarman saat acara itu berlangsung sebagai perwakilan dari FPI, namun Thamrin menanggapi perlakuan itu sebagai masalah personal, bukan terkait organisasi.

"Jangan dikait-kaitkan dengan organisasinya," ujarnya.

Insiden ini bermula saat Munarman dan Tomagola berdebat soal pembatasan jam malam tempat hiburan di Jakarta. Selain Tomagola dan Munarman, turut hadir pula Karo Penmas Mabes Polri Boy Rafli Amar dalam program acara tersebut. (Ndy/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini