Sukses

Calon Kapolri, Nanan: Ada Regenerasi dan Jangan Lompat Pangkat

Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna mengaku tidak dapat menebak siapa yang akan menjadi Kapolri baru.

Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna mengaku tidak dapat menebak siapa yang akan menjadi Kapolri baru. Yang terpenting baginya, Kapolri pengganti Jenderal Pol Timur Pradopo bisa menjaga independensi dan integritas.

"Sudah jelas kan calonnya. Yang penting tetap menjaga independensi dan memiliki integritas tinggi," kata Nanan usai diskusi di Kantor Imparsial, Jakarta, Kamis (27/6/2013).

Nanan pun menyebutkan beberapa jenderal bintang 2 dan 3 yang masuk dalam kriteria dan dirasa cukup mumpuni menjadi Kapolri. "Saya yakin teman teman itu lebih pintar, lebih mampu, dan lebih cerdas dari kami-kami ini," lanjutnya.

Meski tak punya jago, Nanan berharap, Kapolri nanti bisa menjadi tauladan bagi anggota yang lain.

"Harapan saya ada regenerasi dan jangan lompat (pangkat) juga. Independensi juga tergantung bantuan dari teman-teman. Bagaimana mendorong polisi berani, mendukung independensi, dan berani melawan atas siapapun jika memang perintah itu melawan hukum," tandas Nanan. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.