Sukses

Pondok Indah Macet, Ahok Tolak Izin Pembangunan Apartemen

Kepadatan lalu lintas di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, cukup parah. Banyak warga yang mengeluhkan terus bertambahnya bangunan.

Kepadatan lalu lintas di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, cukup parah. Banyak warga yang mengeluhkan terus bertambahnya bangunan-bangunan komersil di daerah tersebut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengakui kemacetan yang terjadi salah satunya dikarenakan adanya pusat belanja, apartemen, dan  bangunan komersil lainnya. Pemprov DKI pun mulai membatasi izin pembangunan gedung di kawasan Pondok Indah.

"Terus terang. Satu apartemen yang diajukan dekat golf itu kita tolak. Di Pondok Indah. Ada yang ngajuin apartemen, kita tolak. Kalau sudah terlanjur kan tidak mungkin kita tolak," ujar Ahok di Balaikota, Jakarta, Kamis (27/6/2013).

Kemudian, Pemprov DKI juga akan membangun satu underpass lagi di Pondok Indah. Diharapkan, dengan penambahan tersebut dapat membantu mengurangi kemacetan di kawasan Pondok Indah.

"Kita mau bikin satu underpass yang di ujung Pondok Indah itu loh. Itu kurang satu. Kalau itu bisa dibangun, itu akan mengurai kemacetan," jelas Ahok. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.