Sukses

Abraham Samad Pastikan Anas dan Andi Mallarangeng Segera Ditahan

Ketua KPK Abraham Samad memastikan semua tersangka kasus korupsi proyek Hambalang segera ditahan.

Ketua KPK Abraham Samad memastikan semua tersangka kasus korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang segera ditahan. Semua tersangka itu termasuk mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alifian Mallarangeng.

"Yang bisa dipastikan bahwa semua tersangka yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pasti akan ditahan. Itu yang bisa dipastikan," Kata Abraham di sela-sela rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi III DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (27/6/2013).

Abraham menambahkan, penahanan tersangka kasus Hambalang saat ini tinggal menunggu audit kerugian negara dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Setelah hal tersebut selesai, nama-nama tersangka akan segera ditahan oleh KPK.

"Kan sudah ada Deddy Kusdinar yang sudah ditahan. Yang lainnya menunggu proses selanjutnya," tegas Abraham.

Untuk diketahui, KPK saat ini telah menahan 1 tersangka yakni mantan Kepala Biro Perencanaan Kemenpora, Deddy Kusdinar. Selain itu, KPK juga telah menetapkan mantan Direktur Oprasional Teuku Bagus Muhammad Noor sebagai tersangka. (Riz/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini