Sukses

Camat-Lurah Resmi Dilantik, BKD DKI: Jangan Tidur Nyenyak

Setelah Jokowi, Kepala BKD DKI menyampaikan pesannya kepada 415 lurah dan camat yang telah resmi dilantik.

Sebanyak 415 lurah dan camat hasil seleksi dan promosi jabatan terbuka telah resmi dilantik pada Kamis (27/6/2013) pagi, oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) I Made Karmayoga pun memberi sedikit pesan kepada para camat dan lurah tersebut.

"Janganlah tidur nyenyak setelah dilantik. Karena jika hasil evaluasi tidak sesuai dengan kinerja 6 bulan, maka bisa digeser bisa turun. Jabatan itu kepercayaan, apabila kepercayaan itu selesai ya sudah, tapi tetap sebagai PNS," ujar Made di Balaikota Jakarta.

Nantinya, 415 camat dan lurah tersebut akan diberi waktu selama 6 bulan untuk kemudian dimonitor dan dievaluasi oleh tim khusus dari Pemprov DKI. Apabila kinerja mereka ternyata tidak sesuai, maka akan dipindahkan ke posisi yang lain.

"Bisa digeser, bisa turun (jabatan), bisa dimutasi, saya tidak menyebut dicopot loh ya. Orang turun atas penilaian pimpinan nggak masalah. Ada tim yang menilai, mau mutasi atau apa, nanti kita lihat penilaiannya," jelas Made.

Made menambahkan, Pemprov DKI perlu melakukan regenerasi dan kaderisasi. Jika tidak para pegawai pemerintahan dari pimpinan hingga bawahan hanya akan berputar-putar dalam budaya kerja yang tidak berani mengambil risiko.

Sebab, jelas Made, DKI Jakarta merupakan ibukota negara yang tentunya harus terus berkembang ke arah positif. "Kalau pemimpin harus begitu. DKI bersaing dengan kota besar, mau ngapain kalau nggak begitu," tandas Made. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini