Sukses

Pesan Jokowi untuk Lurah-Camat

Usai melantik para camat dan lurah se-DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi menyampaikan pesannya.

Usai melantik para camat dan lurah se-DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo punya pesan untuk para camat dan lurah tersebut. Pria yang karib disapa Jokowi itu meminta mereka meningkatkan pelayanan masyarakat, baik itu ditingkatan kecamatan maupun di tingkat kelurahan.

"Berkaitan dengan kewilayahan, saya kira sudah dites kemampuan pelayanan prima. Yang harus kita lakukan jelas, Bapak-Ibu camat lurah harus melayani masyarakat sebaik-baiknya. Kalau ada keluhan segera diperbaiki," ujar Jokowi dalam sambutannya di Balaikota, Jakarta, Kamis, (27/6/2013).

Jokowi juga mengatakan, mulai tahun ini Pemprov DKI menerapkan Index Goverment Service (IGS) yang nantinya akan menjadi bagian dari sistem penilaian birokrasi dari tingkat kelurahan hingga walikota.

"Tahun ini kita akan adakan Index Goverment service, di indeks itu nanti kelihatan, suatu pelayanan itu sedang, baik atau kurang baik. Karena itu, pelayanan prima harus ditingkatkan," kata Jokowi.

Pagi tadi Jokowi melantik sebanyak 44 camat dan 267 lurah baru di lingkungan DKI Jakarta hasil lelang jabatan di halaman depan gedung Balai Kota DKI Jakarta.

Secara simbolis, Jokowi memanggil beberapa perwakilan camat dan lurah untuk dilantik, sejumlah camat dan lurah tersebut yaitu, Mursidin Camat Kebon Jeruk, Drg Lola Lovita Camat Senen, Agus Setiawan Lurah Kembangan Utara, dan Mayanti Aziz yang lolos menjadi lurah Tanah Tinggi. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini