Sukses

Jokowi Pecahkan Rekor Dunia: Lantik Lurah dan Camat Massal

Walau plakat penghargaan diberikan kepada Jokowi, namun penghargaan rekor tersebut bukan ditujukan pada mantan Walikota Solo itu.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melantik 44 camat dan 267 lurah secara bersamaan. Pelantikan ini ternyata menarik perhatian Museum Rekor Indonesia (Muri).

Ketua Muri, Jaya Suprana, langsung memberikan plakat penghargaan kepada Jokowi yang telah melantik ratusan pejabat secara bersamaan itu. Ia pun memberikan plakat penghargaan tersebut sambil melempar guyon.

"Jujur saja, walau saya nggak pernah mendukung anda menjadi Gubernur DKI Jakarta, tapi dengan bangga kami serahkan penghargaan rekor ini kepada anda (Jokowi)," kata Jaya disambut tawa para camat dan lurah yang dilantik di Balaikota, Kamis (27/6/2013).

Jaya juga mengatakan, walau plakat penghargaan tersebut ia berikan kepada Jokowi, namun penghargaan rekor tersebut bukan ditujukan kepada mantan Walikota Solo tersebut. "Pengharagaan bukan ditujukan untuk Pak Jokowi namun ini untuk anda para camat dan lurah yang saat ini dilantik. Karena tanpa anda, rekor ini tidak akan pernah ada," ujar Jaya disambut tepuk tangan para camat dan lurah.

Ia pun mengutarakan, pelantikan camat dan lurah secara bersamaan yang dilakukan DKI Jakarta merupakan yang pertama di Indonesia. Bahkan di dunia sekalipun.

"Belum pernah terjadi di nusantara dan bahkan di seluruh dunia, secara serentak camat dan lurah dilantik. Baru di Ibukota Jakarta ini," ungkap Jaya.

"Karena itu dengan berat hati kami menolak rekor ini menjadi rekor nasional, namun menjadi dunia," ujar Jaya disambut tepuk tangan dan sorak para hadirin. (Ary/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.