Sukses

Media Singapura Jelekkan Indonesia, SBY: Tentu Menyakitkan!

SBY menilai pemberitaan media di Singapura terhadap Indonesia itu sangat berlebihan.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berang dengan pemberitaan media di Singapura soal bencana asap yang berasal dari Indonesia. SBY menilai pemberitaan media di Singapura terhadap Indonesia itu sangat berlebihan.

"Pemberitaan di Singapura yang menurut pandangan saya, banyak yang terasa berlebihan. Sehingga imej Indonesia menjadi sangat buruk di mata masyarakat dunia," kata SBY di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (26/6/2013).

SBY mengambil contoh dari membaca sendiri sebuah media di Singapura. SBY mengaku mengikuti pemberitaan di Singapura, terkait bencana asap dari kebakaran lahan di Riau.

"Contoh, saya baca sendiri. Saya ikuti sendiri ada pemberitaan seperti ini 'bahwa sejak tahun 1997, Indonesia dianggap terus mencemari udara Singapura. Saya kira berlebihan," ujar SBY yang baru tiba dari Bali.

SBY yakin Singapura maupun Indonesia sama-sama mendapatkan benefit dalam kerja sama kedua negara. Terutama kerjasama di bidang ekonomi dan bisnis. "Tentu menyakitkan kalau dikesankan Indonesia hanya menimbulkan masalah bagi tetangga-tetangganya," kata SBY.

SBY menyayangkan adanya pemberitaan di Singapura yang bersamaan saat Indonesia tengah berupaya keras mengatasi kebakaran lahan di Riau. (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.