Sukses

[VIDEO] Apes, Antre BLSM Warga Miskin Malah Kehilangan Dompet

Warga miskin di sejumlah daerah berdesak-desakan menerima BLSM sebagai kompensasi kenaikan harga BBM.

Warga Koja, Jakarta Utara, harus berdesakan mengantre pembagian dana Bnatuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di Kantor Pos Koja. Anak-anak hingga manula ikut berdesakan dalam antrean yang dipenuhi mayoritas perempuan ini.

Liputan 6 SCTV, Rabu (26/6/2013) memberitakan, petugas pun kewalahan mengatur warga. Di tengah desak-desakan itu, salah satu pengantre tertimpa nasib apes. Saking padatnya, salah satu wanita pengantre tak sadar kalau dompetnya yang berisi surat berharga dan KTP hilang. Tak jelas, apakah hilang dicopet atau jatuh entah di mana.

Sementara, rumah Wakil Walikota Padang, Sumatra Barat, Mahyeldi menjadi sasaran warga Purus yang rata-rata adalah nelayan. Mereka berharap bisa meminta kartu BLSM untuk mencairkan uang Rp 300 ribu di kantor pos. Namun Wakil Walikota tidak ada di rumah. Sementara Walikota Padang juga sedang umroh ke Tanah Suci.

Rabu ini merupakan hari kedua pencairan dana BLSM di kantor pos di Padang. Dari sekian banyak warga miskin yang datang, ada juga terlihat warga mampu yang ikut mendapatkan dana subsidi BBM tersebut.

Antrean juga terjadi di Padalarang, Bandung, Jawa Barat. Warga memadati kantor pos setempat untuk memperoleh bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari pemerintah. Sementara bantuan BLSM belum mereka dapatkan. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini