Sukses

[VIDEO] BBM Naik, Tarif Nyeberang Banyuwangi-Gilimanuk Juga Naik

Kenaikan tarif ini pun dikeluhkan para pengguna jasa penyeberangan.

Tak cuma angkutan umum darat saja yang tarifnya naik menyusul kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Tarif angkutan penyeberangan lintas Ketapang, Jawa Timur-Gilimanuk, Bali turut naik sebesar 15 persen.

Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur yang melayani jasa angkutan laut lintas Jawa-Bali resmi menaikkan tarifnya. Tarif penumpang pejalan kaki dewasa yang semula hanya Rp 6 ribu kini naik menjadi Rp 6.500.

Sementara, tarif sepeda motor naik dari Rp 16 ribu menjadi Rp 19 ribu, tarif mobil pun juga naik dari Rp 114 ribu menjadi Rp 124 ribu. Kenaikan tarif ini pun dikeluhkan para pengguna jasa penyeberangan.

Pantauan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (26/6/2013), sejumlah pengguna jasa penyeberangan, terutama sopir truk, mengeluh karena kenaikan tarif ini minim sosialisasi. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.