Sukses

[VIDEO] Lelang Jabatan Jokowi Hasilkan 498 Calon Lurah-Camat

Lelang jabatan camat dan lurah telah menghasilkan 498 calon camat dan lurah.

Lelang jabatan camat dan lurah telah menghasilkan 498 calon camat dan lurah. Para calon camat dan lurah se-DKI Jakarta yang lolos tahap manajerial dikumpulkan di Balaikota Jakarta.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Rabu (26/6/2013), calon camat dan lurah itu masih akan mengikuti tahap selanjutnya, sebelum nantinya bisa mengisi 44 jabatan camat dan 267 jabatan lurah. Saat ini, kandidat yang mendapat nilai tertinggi sudah menjadi rebutan para walikota.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi, mengaku puas dengan kemampuan para kandidat. Nantinya jika terpilih, mereka akan menjalani masa uji selama 6 bulan pertama.

Lelang jabatan camat dan lurah yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta, awalnya diikuti lebih dari 1.100 pendaftar. Setelah dilakukan tes kompetensi, psikologi, dan tes kemampuan analisis dan manajerial, lebih dari setengahnya tersisih. (Frd/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini