Sukses

[VIDEO] BLSM Dibagikan di Bandung, di Depok Dicairkan Pagi Ini

Warga miskin Kota Bandung mendapat dana BLSM sejak kemarin. Di Depok baru akan dibagikan pagi ini.

Ribuan warga miskin Kota Bandung, Jawa Barat, mendatangi Kantor Pos Besar setempat untuk mendapatkan bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM). Antrean panjang warga berlangsung sejak Selasa 25 Juni 2013 pagi.

Agar pembagian bantuan dana itu lancar, pihak kantor pos membuka 5 loket pembayaran dan satu loket khusus untuk lanjut usia dan penyandang cacat. Menurut salah seorang warga, BLSM itu sangat membantu meringankan biaya hidup mereka.

Sedangkan di Depok, Jabar, distribusi BLSM akan dilakukan Rabu (26/6/2013) pagi. Pihak  kantor pos masih melakukan distribusi kartu penjamin sosial (KPS) untuk warga Depok. Dari 41 ribu warga yang berhak, sebanyak 80 persen KPS sudah disebar ke warga.

Guna mempercepat penyerahan bantuan dana, pihak Kantor Pos Depok menambah jam kerjanya hingga lembur agar sortiran KPS segera tuntas, sehingga Rabu ini masyarakat bisa mendapatkan bantuan tersebut. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.