[VIDEO] Tolak Tambang Pasir di Cianjur, Massa Rusak Alat Berat

  • Peristiwa
  • 1
  • 26 Jun 2013 01:14

pasir-besi130625d.jpg
Unjuk rasa menolak penambangan pasir besi di Cianjur Selatan, Jawa Barat, berujung anarkis. Massa merusak dan membakar berbagai peralatan kantor perusahaan penambang pasir tersebut.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Rabu dini hari (26/6/2013), para warga yang menolak itu berasal dari 3 kecamatan. Mereka mendatangi lokasi penambangan pasir yang dikelola PT Mega Top dengan mengendarai sepeda motor.  

Puluhan polisi yang berjaga-jaga sempat kewalahan menghadapi massa. Terlebih mereka langsung merangsek masuk ke lokasi penambangan pasir dengan membakar ban. Sebagian berorasi mendesak pemerintah segera mencabut izin penambangan pasir tersebut.

Makin lama, jumlah massa terus bertambah dan langsung masuk ke lokasi. Mereka akhirnya menguasai kawasan penambangan pasir besi yang dinilai tidak memberi manfaat pada masyarakat sekitar.

Kawasan perkantoran dan kendaraan pihak perusahaan dirusak dan dilempari batu. Begitupun fasilitas lain tidak luput dari aksi pembakaran. Bahkan alat berat pun ikut dirusak. Hingga Selasa malam, polisi masih berjaga-jaga untuk mengantisipasi amuk massa di lokasi penambangan. (Ali)

Credit: Muhammad Ali

Like this article?

0 likes & 0 dislikes



Related Articles
Comments 1
Sign in to post a comment
  • musda

    SHOPYAN; Lolos PNS Guru di lingkungan JAYA PURA) Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra, Sudah 11 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, dan membayar 45 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk SUKARDI Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk.Drs.SUKARDI SH.M.SI beliau selaku Kepala tim pengadaan CPNS BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi bpk Drs SUKARDI Tlp; 0853-39052-666 Siapa tau beliau akan membantu anda

Terpopuler