Sukses

Tukang Sapu Temukan Mayat Bayi dengan Ari-ari di Pulogadung

Bayi tersebut diperkirakan masih berumur 5 bulan, diduga sengaja digugurkan oleh orangtuanya

Sesosok mayat jabang bayi ditemukan di atas jembatan di belakang Jalan Kayu Mas Utara, RT 11/3, Pulogadung Jakarta Timur. Mayat bayi ditemukan pertama kali oleh seorang petugas kebersihan.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Jakarta Timur Kompol Didik Hariyadi mengatakan, saat ditemukan, jabang bayi itu terbungkus kain cokelat bermotif bunga lengkap dengan ari-arinya.

"Ditemukan oleh petugas kebersihan bernama Nasir yang sedang menyapu jalan sekitar pukul 08.30 WIB," kata Didik saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (25/6/2013).

Didik menjelaskan, pagi itu, Nasir sedang membersihkan lokasi itu dengan menggunakan tangan. Dia juga mengambil kain yang ada di pinggir jalan. Setelah diambil ternyata kain itu berisi bayi.

"Bayi tersebut diperkirakan masih berumur 5 bulan. Bayi diduga sengaja digugurkan oleh orangtuanya", lanjutnya.

Saat ini, jasad jabang bayi berjenis kelamin laki-laki itu dibawa ke RSCM untuk diotopsi. Polisi masih mencari pelaku pembuang bayi tersebut. (Yus/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.