Alonso Mateo, Bocah Paling Keren yang `Mejeng` di Instagram

  • Internasional
  • 0
  • 25 Jun 2013 17:55

mateo-bocah-kaya-130625b.jpg
Anak-anak pasangan Jolie-Pitts yang gaya, model Burberry Romeo Beckham, atau Suri Cruise yang manis, selalu jadi pusat perhatian berkat busana karya desainer yang kerap mereka kenakan. Namun, ada ikon fashion anak-anak baru yang mencuat lewat jagad maya. Yang bukan anak selebriti dunia. Tapi, tetap keturunan orang kaya, tentunya. 

Bocah berusia 5 tahun, Alonso Mateo, mungkin adalah bocah paling gaya di dunia. Salah satu gayanya adalah bercelana drop crotch -- dengan bentuk selangkangan ekstra rendah, kaca mata hitam, dan sapu tangan kotak bermerek Tom Ford menyembul dari kantung bajunya.

Ia sudah punya 2.500 follower di Instagram, ajang berbagi gayanya yang bak model profesional di atas catwalk, dengan para penggemarnya.

Kecil-kecil ia sudah pintar bergaya. Dengan percaya diri, luwes,  tangan di kantung, memandang ke kejauhan -- tak gugup memandang kamera.




Hasil-hasil fotonya seakan muncul dari halaman fashion majalah Esquire, bersetting pohon palem, kolam renang, dengan anjing. Ada juga yang dijepretnya sendiri, memakai iPhone, di depan cermin.

Dari mana Alonso pandai bergaya? Bisa dilihat dari ibunya, yang juga suka bergaya dengan karya desainer Givenchy dan Chanel.

Luisa Fernanda Espinosa, ibunya, adalah seorang  fashion stylist freelance yang rajin memposting foto putranya di akun Instagram miliknya -- yang punya 127 ribu follower.

Sejalan dengan pekerjaannya, ia bisa mendapatkan informasi tentang tren gaya terbaru untuk Alonso. Menurut The Cut, ia bahkan bisa mendapatkan sepatu boot favorit anaknya, All Saints, dalam berbagai ukuran, sebelum pabrik itu menghentikan produksi sepatu anak-anak mereka. Ibu dan anak itu juga menyukai Gucci, Dior,  Stella McCartney, Little Marc Jacobs, serta Dolce & Gabbana -- yang semuanya tak murah.

Namun, ide gaya Alonso, kata ibunya, datang dari bocah kecil itu. Meski Luisa Fernanda Espinosa mengaku ia terkadang mengarahkan anaknya ke "arah yang benar" jika pakaian yang ia pilih tidak cocok, atau tak sesuai dengan cuaca saat itu.



Saat mereka sedang jalan bareng, tak jarang para penggemar menjepret kameranya, meski Alonso kadang kerap menolak, karena kelelahan.

Pendapatan Nyonya Espinosa dari artikelnya di Harpers Bazaar dan ayah Alonso yang seorang CEO perusahaan ekuitas swasta memungkinkan keluarga kecil dari Monterrey, Meksiko, tinggal di lingkungan elite Laguna Beach. Dan cukup uang untuk mendanai hobi baru mereka: belanja pakaian mewah.

Dalam wawancara dengan Joy Loves Fashion, Espinosa mengaku ada dia 2 hal yang sangat disukai putranya. Yakni, "Sepatu tempur dan kaca mata hitam," kata dia, seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (25/6/2013).

Baru-baru ini, Alonso terobsesi dengan dasi. Tiap kali belanja, bocah kecil itu akan memilih motif yang disuka.

"Kami menikmati acara belanja bersama, apalagi itu alasanku bisa pergi ke mal lebih sering," kata Espinosa.  

Namun, penampilan Alonso yang "wah" -- punya iPod, iPhone, dan iPad untuk menjepret fotonya sendiri -- juga mendapat kritikan dari para pengguna internet. Dinilai sangat materialistis. Untuk bocah seumuran dia, belum saatnya terlalu peduli dengan penampilan.

Tapi, Espinosa bergeming. Ia menilai, orang terlalu menghakimi. "Saat kami belanja, jika ia ingin sepatu mirip dengan milik ayahnya, saya akan membelinya. Ini cara kami membesarkan putra kami sendiri. Dia anak yang sopan, anak manis."

"Aku juga pikir, dia tak terlalu berpikiran soal fashion. Alonso masih sangat muda." (Ein/Sss)



Credit: Ein

Like this article?

0 likes & 0 dislikes



Related Articles
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler