Sukses

Istri Kedua Kunjungi Luthfi Hasan di Luar Jam Besuk, Ada Apa?

Istri kedua Luthfi Hasan Ishaaq, Lusi Tiarani, mengunjungi mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera itu di Rutan Guntur, Jakarta.

Istri kedua Luthfi Hasan Ishaaq, Lusi Tiarani, mengunjungi mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu di Rutan Guntur, Jakarta. Kunjungan ini dilakukan di luar jam besuk. Ada apa?

"Jadi kemarin kan sidang, makanya jadwal jenguknya diganti hari ini," kata kuasa hukum Luthfi Hasan, Zainuddin Paru, di Jakarta, Selasa (25/6/2013). Jadwal besuk tahanan KPK biasanya pada setiap Senin dan Kamis.

Zainuddin pun menegaskan, Lusi tak menjalani pemeriksaan di KPK. "Cuma menjenguk. Tidak ada pemeriksaan ibu Lusi di KPK," ujarnya.

Sebelum menjenguk Lutfi Hasan Ishaaq di Rutan Guntur, Lusi Tiarani bersama ketiga rekannya mendatangi Gedung KPK. Mereka meminta izin menjenguk Luthfi yang sudah menginap di hotel prodeo itu sejak akhir Januari 2013 silam.

Luthfi Hasan diketahui memiliki 3 istri. Istri pertama Sutiana Astika dan dikaruniai 12 orang anak. Istri kedua, bernama Lusi Tiarani dengan 3 orang anak.

Sedangkan istri ketiga Luthfi baru diketahui dalam sidang perdananya sebagai terdakwa kasus suap impor daging sapi dan tindak pidana pencucian uang pengurusan kuota impor daging sapi. Jaksa menyebut, Luthfi telah menikah dengan seorang remaja bernama Darin Mumtazah pada Desember 2012.

Luthfi didakwa menerima Rp 1,3 miliar untuk pengurusan penambahan kuota impor daging sapi. Selain itu, mantan anggota Komisi I DPR itu juga dijerat dengan tindak pidana pencucian uang. Hukuman maksimal 20 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar membayangi Luthfi. (Ary/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.