Sukses

Satgas Penanggulangan Asap Apel, Jenderal dan Menteri Tunggu SBY

Seluruh pasukan dan para pejabat sudah siap di pintu hanggar Squadron 17 untuk menyambut kedatangan Presiden SBY.

Ribuan pasukan gabungan dari TNI, Polri, dan instansi terkait telah memenuhi hanggar Squadron 17 Lanud Halim Perdanakusuma untuk mengikuti Apel Satuan Tugas Penanggulangan Bencana Asap. Rencananya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menjadi inspektur apel.

Sebelumnya, apel persiapan sudah digelar sekitar pukul 09.30 WIB, Selasa (25/6/2013). Apel dipimpin Kepala BNPB Syamsul Maarif. Apel persiapan digelar di halaman Hanggar Squadron 17 Lanud Halim Perdanakusuma.

Ribuan pasukan yang akan diberangkatkan ke Pekanbaru, Riau, untuk melaksanakan tugas penaggulangan asap itu kemudian berkumpul ke dalam hanggar Sqadron 17 untuk persiapan apel. Beberapa pejabat pemerintah dari kementerian terkait, TNI, dan Polri juga sudah hadir di Hanggar Squadron 17.

Pantauan Liputan6.com, pejabat yang hadir antara lain Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo, Panglima TNI Laksamana Agus Suhatono, KSAD Jenderal TNI Meoldoko, KSAL Laksamana Madya TNI Marsiteo, KSAU Marsekal Madya Ida Bagus Putu Dunia, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Adi Bayu Seno.

Seluruh pasukan dan para pejabat sudah siap di pintu hanggar Squadron 17 untuk menyambut kedatangan Presiden SBY. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.