Sukses

SBY Mendadak Panggil Wapres dan 3 Menko

Para menteri itu satu per satu masuk ke Kantor Presiden. Belum diketahui agenda internal apa yang tengah digelar Presiden SBY.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mendadak memanggil Wakil Presiden Boediono. SBY juga memanggil 3 Menteri Koordinator ke Kantor Presiden. Agenda ini di luar agenda resmi Presiden SBY hari ini.

Pantauan Liputan6.com, Presiden SBY baru saja memimpin acara Hari Anti-Narkoba di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (24/6/2013). Usai agenda ini, tak ada lagi agenda resmi SBY.

Sekitar pukul 16.05 WIB, iring-iringan kendaraan mobil Wakil Presiden Boediono tiba. Padahal pagi tadi, Boediono baru saja mengawasi penyaluran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di Malang, Jawa Timur.

Tak lama kemudian, 3 Menko terlihat. Ketiganya yakni Menko Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Kesra Agung Laksono, dan Menko Polkam Djoko Suyanto.

Menteri lainnya yang terlihat yakni Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa dan Menteri Dalam Negari Gamawan Fauzi. Para menteri itu satu per satu masuk ke Kantor Presiden. Belum diketahui agenda internal apa yang tengah digelar Presiden SBY di dalam.

Juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha dan Menkumham Amir Syamsuddin tak membantah bahwa Presiden SBY melarang para menteri ke luar kota. Tetapi larangan itu tidak terkait isu perombakan kabinet atau reshuffle.

"Itu bukan masalah reshuffle atau masalah apapun juga," kata Amir Syamsuddin di gedung DPR, Senayan, Jakarta. (Ism/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini