[VIDEO] Polda Metro Jaya `Intip` CCTV Penyerangan Bus Persib

  • Peristiwa
  • 0
  • 24 Jun 2013 17:30

cctv-jakmania130634c.jpg
Penyidik Polda Metro Jaya mengantongi rekaman kamera pengintai CCTV terkait aksi penyerangan bus yang membawa rombongan tim sepakbola Persib Bandung, yang akan bertandang melawan tim tuan rumah Persija Jakarta. Penyerangan itu diduga dilakukan anggota The Jakmania.

Sejauh ini, tim penyidik Polda Metro Jaya belum memeriksa pihak-pihak yang dianggap terlibat penyerangan tersebut. Selain itu, belum ada satu pun pihak yang dimintai keterangan, termasuk ketua perkumpulan suporter Persija atau The Jakmania. Penyidik berjanji akan menuntaskan kasus ini.

"Saya lagi intip data yang diperoleh pada saat kejadian. Kalau lihat gambar itu, warnanya hitam-hitam," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Slamet Riyanto di Jakarta, Senin (24/6/2013).

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi mengaku prihatin dengan ulah segelintir Jakmania yang merugikan Persija maupun mencoreng nama baik Jakmania. Jokowi menegaskan, perlunya menghidupkan kembali budaya yang baik, santun, termasuk saat menerima tamu atau rombongan tim tamu. Karena menghargai tamu, tak ubahnya menghargai diri sendiri.

Pekan kemarin, laga antara tim Persija Jakarta dengan Persib Bandung di Gelora Bung Karno (GBK) batal digelar. Hal ini lantaran bus yang mengangkut rombongan tim Persib dari hotel menuju Stadion GBK rusak akibat diserang sekelompok suporter Persija. (Ali/Mut)

Credit: Muhammad Ali

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler