Sukses

Hiu Tutul Terdampar di Pantai Kenjeran

Seekor ikan hiu tutul sepanjang lima meter ditemukan di Pantai Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur. Hewan ini ditemukan tersangkut jaring nelayan dan tak bisa melepaskan diri.

Liputan6.com, Surabaya: Setelah lumba-lumba raksasa terdampar, pekan silam, Pantai Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, kembali menjadi perhatian warga sekitar. Soalnya, baru-baru ini, seekor hiu tutul sepanjang lima meter terdampar di pantai tersebut.

Menurut warga, hiu itu ditemukan pertama kali tersangkut di jaring nelayan dan tak bisa melepaskan diri. Dengan sepuluh perahu nelayan, hiu itu kemudian dibawa ke pinggir pantai. Namun tak lama berselang, ikan tersebut mati. Bangkainya dibiarkan di pinggir pantai dan menjadi tontonan warga.

Ini adalah kejadian kedua dalam sepekan terakhir. Rabu pekan silam, seekor lumba-lumba sepanjang 10 meter dengan lingkar tubuh tiga meter juga terdampar di pantai tersebut. Diperkirakan, ikan berbobot lebih dari satu ton ini terseret ombak dan tidak dapat kembali ke laut [baca: Lumba-Lumba Raksasa Terdampar di Pantai Kenjeran].(SID/Winanto Nugroho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.