Sukses

Sebelum Bersama Sefti, Fathanah Telah Menikah 4 Kali

Gelimangan wanita cantik inilah yang menjadi salah satu alasan kasus ini semakin menarik untuk diikuti.

Sejumlah wanita cantik, dari selebritis hingga mahasiswa, ikut terseret dalam kasus suap impor daging sapi yang diduga melibatkan Ahmad Fathanah. Kepada wanita-wanita itu, Fathanah kerap memanjakan mereka dengan sejumlah pemberian barang mahal yang aliran dananya diduga berasal dari kasus suap impor daging sapi.

Gelimangan wanita cantik inilah yang menjadi salah satu alasan kasus ini semakin menarik diikuti. Ternyata, sebelum tersangkut dengan para wanita tersebut, termasuk sang istri Sefti Sanustika, Fathanah diketahui telah menikah sebanyak 4 kali.

Kisah pernikahan Fathanah ini pun terungkap dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (24/6/2013), saat Jaksa Penuntut Umum pada KPK Avni Carolina membacakan surat dakwaan orang terdekat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq ini.

"Fathanah nikah sebanyak 4 kali, pada 1993 terdakwa menikah dengan Siti Fatimah yang dikaruniai 3 orang anak. Kemudian Siti Fatimah diceraikan pada 1999," kata Avni.

Usai menceraikan Siti Fathimah, Fathanah menikahi Dewi Kirana. Dari pernikahan itu pria asal Sulawesi Selatan ini memiliki seorang anak. Namun, lagi-lagi pernikahan itu tak berlangsung lama. Pada 2006, Fathanah menceraikan Dewi Kirana.

"Setelah itu, pada 2008, terdakwa menikahi Surti Mulyanti, tidak dikaruniai anak. Dan pada Desember 2012 terdakwa menikah siri dengan Sefti Sanustika dan dikaruniai seorang anak yang baru lahir di tahun 2013," ungkap Avni.

Fathanah juga begitu loyal membelikan hadiah berupa barang-barang mahal untuk beberapa wanita yang dikenalnya. Salah satunya, model cantik Vitalia Shesya yang dibelikan Honda Jazz dan jam tangan mewah merek Chopard.

Ada juga gadis bernama Tri Kurnia Rahayu yang mengaku dibelikan Honda Freed, jam tangan Rolex, dan gelang mahal bermerek Hermes. Selain itu, KPK menemukan aliran uang Fathanah ke artis Ayu Azhari senilai Rp 50 juta dan US$ 1.800.

Kasus Fathanah ini juga membawa-bawa nama Maharany Suciyono, seorang mahasiswi sebuah perguruan tinggi di Jakarta yang berada di Hotel Le Meridien bersama Fathanah saat penyidik KPK menangkapnya. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini