Sukses

Ayah: Darin Nikahi Ustadz Luthfi Tanpa Paksaan

Menurut Ziad, saat dinikahi Luthfi Hasan, putrinya itu masih sekolah. Tapi saat ini, Darin yang merupakan kelahiran tahun 1994 sudah lulus.

Darin Mumtazah, pelajar SMK yang menjadi saksi kasus dugaan impor sapi dan pencucian uang merupakan istri ketiga terdakwa kasus itu, mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq. Ayah Darin, Ziad, mengaku pernikahan putrinya itu tanpa paksaan.

"Darin sendiri yang mau menikah, tanpa ada paksaan," kata ayah Darin, Ziad, saat menghadiri persidangan Luthfi Hasan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2013).
 
Menurut Ziad, saat dinikahi Luthfi Hasan, putrinya itu masih sekolah. Tapi saat ini, Darin yang merupakan kelahiran tahun 1994 sudah lulus sekolah. "Saya kenal (Luthfi) pada 2012, saat acara Pilkada," kata Ziad yang berkemeja putih ini.

Jaksa Rini Triningsih menyebut Luthfi sudah menikahi Darin pada Desember 2012. Meski Ziad mengatakan pernikahan keduanya berlangsung pada Juni 2012. "Pernikahan ketiga dengan Darin Mumtazah pada Desember 2012," kata Jaksa Rini Triningsih.

Menurut Jaksa, selain Darin, Luthfi Hasan juga memiliki 2 istri lainnya. Istri pertama adalah Sutiana Astika dan istri kedua bernama Lusi Tiarani. Dari pernikahan dengan Sutiana, Luthfi Hasan dikaruniai 12 anak. Sedangkan dari pernikahan dengan Lusi, mereka dikaruniai 3 anak. (Ism/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.