Sukses

Ayah: Darin Menikah dengan Luthfi Hasan Juni 2012

Jaksa menyebut Darin dinikahi Luthfi pada Desember 2012. Tetapi ayah Darin, Ziad, menyebut data yang berbeda.

Misteri Darin Mumtazah, siswi SMK di Jakarta Timur, dalam kasus dugaan impor sapi dan pencucian uang dengan terdakwa mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq mulai terkuak. Jaksa menyebut Darin dinikahi Luthfi pada Desember 2012. Tetapi ayah Darin, Ziad, menyebut data yang berbeda.

"Dinikahi pada Juni 2012 di Jakarta. Waktu itu Darin masih sekolah, sekarang sudah lulus," kata ayah Darin, Ziad, saat menghadiri persidangan Luthfi Hasan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2013).

Ziad tidak membantah putrinya telah dinikahi Luthfi Hasan. Meski Ziad mengetahui bahwa calon menantunya itu sudah beristri. "Saya tahu dia (Luthfi) sudah menikah," kata Ziad yang mengenakan kemeja putih ini.

Keterangan Ziad ini berbeda dengan tim jaksa penuntut umum. "Pernikahan ketiga dengan Darin Mumtazah pada Desember 2012," kata Jaksa Rini Triningsih dalam persidangan hari ini.

Menurut Jaksa, selain Darin, Luthfi Hasan juga memiliki 2 istri lainnya. Istri pertama adalah Sutiana Astika dan istri kedua bernama Lusi Tiarani. Dari pernikahan dengan Sutiana, Luthfi Hasan dikaruniai 12 anak. Sedangkan dari pernikahan dengan Lusi, mereka dikaruniai 3 anak. (Ism/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini