Sukses

[VIDEO] Pendaftaran Siswa Baru Masuk Tahap Verifikasi

Usai masa pendaftaran siswa untuk tingkat SMP/SMA/SMK di DKI Jakarta, dilanjutkan dengan masa verifikasi pada 24 hingga 26 Juni.

Masa pendaftaran siswa untuk tingkat SMP/SMA/SMK di DKI Jakarta telah berlangsung pada 22 hingga 25 Juni. Proses selanjutnya masuk pada tahap verifikasi pada 24 hingga 26 Juni. Usai masa verifikasi, para siswa wajib lapor diri pada 27 dan 28 Juni.

Tayangan Liputan 6 SCTV edisi Senin (24/6/2013), mulai tahun ini pendaftaran sekolah di DKI Jakarta sudah menggunakan sistem online. Calon peserta didik harus mengisi formulir pendaftaran melalui internet.

Di menu daftar, calon siswa harus memasukkan nomor peserta ujian nasional dan nomor induk kartu keluarga hingga muncul data siswa.

Calon peserta didik kemudian memilih maksimal 3 sekolah. Jika pendaftaran berhasil, tanda pengajuan pendaftaran peserta didik baru akan diterima.

Sistem baru ini diharapkan bisa memperbaiki sistem seleksi dan mengurangi kecurangan. Meski tak sedikit juga orangtua siswa yang gaptek alias gagap teknologi. (Frd/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.