Sukses

Ahok: Semoga Abang-None Cilik Nanti Jadi Politisi

Menurut Ahok, sedikit sekali anak-anak di DKI yang mau bercita-cita menjadi seorang politisi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memberikan penghargaan kepada para pemenang Abang-None cilik versi Ambhara Hotel di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, (24/6/2013). Kepada mereka, Ahok itu berharap, bila dewasa nanti ada yang berkarier di dunia politik.

"Saya ucapkan selamat kepada adik-adik. Semoga nanti kalau sudah gede, seperti bapak-ibu di belakang, banyak yang masuk ke politik juga," ujar Ahok.

Menurut Ahok, sedikit sekali anak-anak di DKI yang mau bercita-cita menjadi seorang politisi. Dengan adanya ajang Abang-None cilik ini, ia pun berharap dapat membangun kepercayaan diri anak sejak dini sebagai modal untuk berkakier di dunia politik.

"Jujur, kita ini kekurangan orang di politik, makanya bagus juga diadakan acara seperti ini supaya adik-adik bila besar nanti mempunyai rasa kepercayaan diri yang tinggi," kata dia.

Usai menyampaikan ucapan selamat, Ahok mengajak para Abang-None cilik tersebut melihat-lihat ruang kerjanya di lantai 2 Balai Agung, Balaikota DKI Jakarta. "Mungkin kalau adik-adik mau lihat ruang kerja saya nggak apa-apa, biar tahu," ajak Ahok.

Anak-anak itu pun kemudian mengikuti Ahok dari belakang menuju ke ruang kerjanya. Di sana, secara bergantian para Abang-None cilik berfoto bersama Ahok dengan berpose duduk di kursi kerja Ahok. "Ayo, duduk di kursi saya. Siapa tahu nanti sudah gede jadi Gubernur," ucap Ahok.

Ajang Abang-None cilik itu sendiri diikuti puluhan anak-anak dari beberapa kategori. Dalam ajang yang dilaksanakan setiapa setahun sekali ini, juara I diraih Muhammad Zharfan Mumtaz sebagai Abang dan Putri El-Zahra sebagai None Jakarta. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini