Sukses

Fathanah Persilakan Semua `Wanitanya` Dijadikan Saksi

Tersangka penerima suap impor daging sapi di Kementan, Ahmad Fathanah, mempersilakan istri mudanya, Sefti Sanustika, diajukan menjadi saksi.

Tersangka penerima suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian, Ahmad Fathanah, mempersilakan sang istri, Sefti Sanustika, diajukan menjadi saksi dalam kasus yang membelitnya. Tak hanya itu, ia juga mempersilakan semua wanita yang ada di lingkarannya untuk bersaksi.

"Kalau memang harus, ya harus dijalankan," kata Fathanah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2013).

Bahkan, dia menantang Jaksa Penuntut Umum KPK menghadirkan semua wanita yang disebut-sebut turut kecipratan uang daging sapi miliknya. Dia tertawa ketika Mahasiswi Maharani Suciyono, artis Ayu Azhari dan model Vitalia Shesya, turut disinggung kemungkinan menjadi saksi.

"Semuanya," ucap Fathanah sambil tertawa.

Dalam kasus ini, Fathanah diduga menerima uang Rp 1,3 miliar terkait pengurusan tambahan kuota impor daging sapi untuk PT Indoguna Utama. Uang ini diduga sebagai uang muka dari Rp 40 miliar yang dijanjikan 2 petinggi PT Indoguna Utama, Juard Effendi dan Arya Abdi Effendy. (Frd/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.