Sukses

Ridwan Kamil Kaget Unggul Pilkada Kota Bandung Versi Hitung Cepat

Berdasar hitung cepat lembaga survei, pasangan yang diusung PKS dan Gerindra itu mendapat sekitar 44,55 persen suara.

Calon Walikota Bandung Ridwan Kamil mengaku kaget dengan hasil hitung cepat Jaringan Suara Indonesia (JSI) yang menunjukkan dirinya unggul dengan memperoleh 44,55 persen suara dalam Pilkada 2013 ini.

"Cukup kaget mengetahui hasil hitung cepat lembaga survei menembus 40 persen. Di luar perkiraan saya sendiri," kata Ridwan Kamil di Bandung, Jawa Barat, Minggu 923/6/2013).

Menurutnya, hitung cepat Pilkada merupakan sebuah metode ilmiah, di mana dalam beberapa hasil survei mendekati angka akurat. Meski demikian, ia tetap menunggu hasil penghitungan resmi yang akan dilakukan oleh KPU Kota Bandung dalam beberapa hari ke depan karena hasil penghitungan lembaga Pemilu itu yang akan menentukan pemenang Pilkada Kota Bandung 2013.

Ridwan Kamil yang berpasangan dengan Oded M Danial atau dikenal sebagai pasangan Rido menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada warga Kota Bandung yang telah memberikan kepercayaan dengan memberikan suaranya untuk pasangan Rido.

"Terima kasih warga Bandung yang telah memberi dukungan dan suaranya bagi saya dan Kang Oded untuk sama-sama membawa Kota Bandung menjadi juara di Indonesia. Terima kasih pula kepada KPU, Panwaslu, Polri dan yang lainnya yang telah mendukung dan mengawal pelaksanaan Pilkada Kota Bandung," katanya.

Ridwan mengimbau para saksi dan tim sukses Rido serta pasangan lainnya untuk sama-sama mengawal penghitungan suara dari TPS hingga penghitungan di KPU Kota Bandung. "Saya menunggu hasil dari KPU Kota Bandung, dan saya mengajak seluruh saksi dan tim sukses Rido serta pasangan lainnya untuk mengawal kotak suara," kata Ridwan.

Sementara pasangannya, Oded M Danial yang meminta agar para pendukung Rido tidak merasa menang dengan hasil hitung cepat itu. Dia berharap para pendukungnya diharapkan tetap mengawal perjalanan kotak suara dan penghitungan suara hingga di KPU Kota Bandung.

"Hasil hitung cepat kami apresiasi, namun yang terpenting sekarang kita mengawal suara dalam penghitungan di KPU nanti," kata Oded M Danial. (Ant/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini