Sukses

Hitung Cepat Pilkada Kota Bandung, Calon PKS-Gerindra Unggul

Pasangan Ridwan Kamil - Oded M Danial (Rido) meraup sekitar 44,55 persen suara.

Hitung cepat jaringan Suara Indonesia (JSI) menunjukkan pasangan Ridwan Kamil - Oded M Danial (Rido) memenangkan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bandung. Pasangan calon nomor urut 4 ini meraup sekitar 44,55 persen suara.

"Berdasarkan hasil hitung cepat JSI, pasangan Rido memenangi Pilkada Kota Bandung 2013," kata Wakil Dirut Eksekutif JSI Fajar Estamin di Hotel Gran Preanger Kota Bandung, Minggu (23/6/2013).

Pasangan Ridwan Kamil - Oded M Danial merupakan pasagan Calon Walikota Bandung yang diusung Partai Keadilan Sejahtera, Gerindra, dan partai non parlemen. Perolehan suara pasangan ini disusul oleh Edi Siswadi - Erwan Setiawan (Eswan) yang meraih 17,63 persen, Ayi Vivananda - Nani Suryani 15,38 persen.

Sementara, pasangan Wahyudin Karnadinata - Toni Aprilani (Wani) memperoleh 8,06 persen, Iswara 7,92 persen, Budi Setiawan - Rizal Firdaus 2,93 persen, Wawan Dewanta - HM Sayogo 2,15 persen, dan Bambang Setiadi - Alex Tahsin 1,38 persen.

Survei dilakukan JSI dengan sampel di 270 tempat pemungutan suara (TPS) dengan menggunakan teknik sampling multistage random sampling dengan margin error 1 persen

TPS yang dijadikan sampel menyebar secara proporsional dan dipilih secara acak di seluruh kecamatan. Adapun teknik yang diambil menggunakan sampling Multistage Random Sampling dengan margin error 1 persen. (Ant/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini