Sukses

Tentara AS Diserang di Baghdad

Tentara AS yang sedang konvoi di sebuah terowongan di Baghdad, Irak, diserang. Dua serdadu Negeri Paman Sam terluka. Di Tikrit, pasukan AS menggeledah rumah para pendukung Saddam Hussein.

Liputan6.com, Baghdad: Dua tentara Amerika Serikat terluka menyusul serangan yang diarahkan ke mereka saat konvoi kendaraan militer serdadu AS melalui terowongan di Baghdad, Irak, Senin (8/9). Menurut sejumlah saksi mata, mereka mendengar bunyi ledakan keras dari arah terowongan yang disusul terbaliknya dua jip militer AS. Pasukan koalisi kemudian menutup terowongan itu. Sementara di dinding terowongan terlihat bercak darah.

Serangan ini terjadi cuma beberapa jam setelah serdadu AS menggelar operasi militer di Tikrit. Tentara AS menggeledah rumah-rumah yang diduga didiami pendukung Saddam Hussein. Pasukan AS juga menuduh mereka membiayai dan mengatur sejumlah serangan gerilya terhadap militer AS dan sekutunya.

Dalam operasi ini, personel militer AS menangkap empat orang yang namanya masuk dalam daftar paling dicari pemerintahan George Walker Bush. Menurut pihak militer AS, operasi militer ini digelar menyusul informasi dari para tawanan Irak dan sumber-sumber intelijen yang menyebutkan bahwa kota tempat Saddam dilahirkan itu dijadikan markas para gerilyawan antipasukan koalisi.(SID/Kinanti Pinta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini