Sukses

Jalan Sudirman dan MH Thamrin yang Tak Ada Matinya

Setelah dipenuhi warga yang merayakan HUT Jakarta sejak malam hingga dini hari, pagi ini Jalan Sudirman dan MH Thamrin tetap saja ramai.

Setelah dipenuhi warga yang merayakan HUT ke-486 Kota Jakarta sepanjang malam Sabtu 22 Juni 2013 hingga Minggu (23/6/2013) dini hari, Jalan Sudirman dan MH Thamrin, Jakarta Pusat, tetap tak kunjung sepi. Saat digelarnya hari bebas kendaraan (car free day) sejak pagi tadi, kondisi di kedua jalan ini tetap saja ramai oleh aktivitas warga.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, di sepanjang Jalan MH Thamrin dari arah Monumen Nasional (Monas) hingga Bundaran Hotel Indonesia, beragam kegiatan dilakukan oleh warga Ibu Kota. Mulai dari lomba lari 10 ribu meter, kampanye bahasa, pelestarian hutan mangrove, hingga apresiasi kartunis Jakarta.

"Masih ramai saja. Dari semalam padahal. Saya jualan semalem, tadi pagi subuh balik lagi buat jualan pagi ini," kata Darsi, seorang penjual minuman dengan logat Madura-nya, di depan Hotel Pullman.

Hari bebas kendaraan yang sedianya berlangsung hingga pukul 11.30 WIB ini tak hanya diramaikan pejalan kaki, tetapi juga mereka yang bersepeda, baik sendiri-sendiri ataupun berkelompok.

Sementara itu, kondisi jalanan di kedua jalan utama Kota Jakarta tersebut masih memperlihatkan sisa-sisa kemeriahan semalam, seperti sampah di taman pembatas jalur busway di kedua arah dan lajur terkiri dari Monas menuju Bundaran HI, walau tidak banyak. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.