by Riz

Sayap `Cium` Tanah, Pesawat Meledak, 2 Tewas

  • Internasional
  • 0
  • 23 Jun 2013 10:08

pesawat-meledak130623a.jpg

Insiden mengerikan terjadi dalam pertunjukan akrobat pesawat di Ohio, Amerika Serikat. Pesawat yang membawa seorang wing walker atau pelaku akrobat berjalan di sayap itu jatuh.

Pesawat menyentuh tanah terlebih dahulu hingga mengakibatnya pesawat meledak. Pilot Charles Schwenker dan pelaku akrobat bernama Jane Wicker tewas.

NBC News melansir, Minggu (23/6/2013), kejadian terjadi dalam acara Vectren Air Show di Bandara Internasional Dayton, pada Sabtu 22 Juni pukul 13.00 waktu setempat.

Awalnya, pesawat berakrobat dengan mulus. Jane asyik duduk di ujung sayap saat pesawat mengudara. Tapi tiba-tiba burung besi itu lepas kendali. Sayap menghantam tanah. Pesawat meledak seketika. Suasana mendadak mencekam. Para penonton berteriak.

Sesaat sebelum kejadian, Jane dan Charles telah diperingatkan oleh komentator akrobat pesawat untuk berhati-hati. "Hati-hati Jane. Tetap fokus Charlie. Lihat Jane Wicker beraksi," kata komentator, beberapa saat sebelum pesawat jatuh.

Penonton yang berada di dekat kejadian tidak ada yang terluka. Namun acara langsung dihentikan. Badan penerbangan lokal akan menyelidik penyebab pesawat lepas kendali sampai terjatuh. (Riz/Yus)

Credit: Rizki Gunawan

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler