Sukses

Pemilihan Wali Kota Bandung Digelar Hari Ini

Wali Kota Bandung H Dada Rosada tidak mencalonkan lagi karena telah dua kali menjabat sebagai orang nomor satu di Kota Kembang itu.

Sebanyak 1,65 juta warga Kota Bandung yang telah memiliki hak pilih pada hari ini memilih wali kota baru untuk periode 2013-2018.

Pemilihan serentak digelar di 4.118 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 30 kecamatan di Bandung.

Pilkada diikuti delapan pasangan calon yakni pasangan Edi Siswadi-Erwan Setiawan, Wahyudin Karnadinata-Toni Aprilani, Wawan Dewanta-HM Sayogo, Ridwan Kamil-Oded M Danial, Ayi Vivananda-Nani Suryani, MQ Iswara-Asep Deddy Ruyadi, Budi Setiawan-Rizal Firdaus, dan Bambang Setiadi-Alex Tahsin.

Wali Kota Bandung H Dada Rosada tidak mencalonkan lagi karena telah dua kali menjabat sebagai orang nomor satu di Kota Kembang itu.

Pada hari pencoblosan ini, Dada melakukan pemantauan ke sejumlah TPS di Kota Bandung seperti di TPS 1 Balonggede dekat rumah dinas Wali Kota Bandung. Kemudian di Tamansari, Gedebage, serta ke sejumlah TPS lain di Kota Bandung.

Sementara itu, Polrestabes Bandung mengerahkan 4.000-an personel Polri ditambah TNI dan potensi masyarakat Linmas yang sejak Sabtu telah berada di TPS

"Pengamanan telah dilakukan. Semua personel telah berada di TPS sejak Sabtu kemarin. Polrestabes Bandung siap mengawal dan mengamankan Pilkada Kota Bandung," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Sutarno, Minggu (23/6/2013). (Ant/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.