Sukses

Ikut Arak Tumpeng HUT Jakarta, Anak Jokowi-Ahok Sempat 'Hilang'

Anak terakhir Jokowi, Kaesang, dan anak pertama Ahok, Nicholas, sempat terjebak kerumunan warga yang menonton panggung pesta rakyat.

Jakarta Night Festival di sepanjang Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, kembali digelar dalam rangka puncak perayaan HUT ke-486 Kota Jakarta.

Sebagai acara puncak, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berjalan kaki mengarak tumpeng raksasa dari Balaikota, Monas menuju Bundaran Hotel Indonesia. Warga yang melihat kehadiran Jokowi-Ahok pun berebut berjabat tangan. Meski kewalahan, Jokowi-Ahok tetap menyalami warga seraya melemparkan senyum.

Istri Jokowi dan Ahok, Iriana Widodo dan Veronica Tan tidak ikut rombongan mengarak tumpeng. Keduanya ditemani putra mereka. Anak terakhir Jokowi, Kaesang, dan anak pertama Ahok, Nicholas, terlihat setia mengikuti kegiatan ayah mereka.

Namun, saat menuju Bundaran HI. Jokowi - Ahok sempat terpisah dengan anak-anak mereka. Kaesang dan Nicholas terjebak di dalam kerumunan warga yang sedang asik menyaksikan hiburan musik panggung di sepanjang Thamrin-Bundaran HI. Untungnya Kaesang dan Nicholas didampingi oleh seorang ajudan.

"Eh, itu anak Ahok ya? Anaknya Ahok tuh," seru warga yang sempat melihat Nicholas.

Jokowi dan Ahok beserta rombongan arak-arakan tumpeng pun akhirnya tiba di Bundaran HI sekitar pukul 22.00 WIB. Mobil dinas mereka menunggu di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Setelah menunggu kedua anak mereka datang, Jokowi-Ahok pun kembali ke rumah dinas masing-masing. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini