Sukses

Disalami Jokowi saat Ultah Jakarta, Warga: Saya Sampai Speechless

"Ya Allah saya sampai speechless (nggak bisa bicara) tadi. Akhirnya bisa salaman sama pak Jokowi dan pak Ahok," kata warga Aprilia.

Puncak ulang tahun ke-486 Kota Jakarta yang digelar di Silang Monas, Jakarta, Sabtu (22/6/2013), jauh berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Jika semasa pemerintahan Gubernur DKI Fauzi Bowo dipusatkan di Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, kini Gubernur Joko Widodo alias Jokowi menggelarnya di Silang Monas bersama puluhan ribu warga Jakarta.

Sikap merakyat yang ditunjukkan Jokowi pun sangat terasa. Usai acara potong tumpeng, mantan Walikota Solo itu melanjutkan acara berkeliling Monas. Dalam perjalalanan, tak henti hentinya Jokowi disambut meriah warga Ibukota yang larut dalam kegembiraan. Mereka pun berebut untuk bisa berjabatan tangan dengan orang nomor 1 DKI itu.

Seperti halnya yang dialami warga Aprilia Rahmawati yang mengaku ingin langsung bertatap muka dan bersalaman dengan Jokowi sejak berangkat dari rumah. Warga Cicilitan, Jakarta Timur, itu merasa sangat terharu bisa berjabatan tangan dengan Jokowi dan Wagub Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Bahkan, gadis 20 tahun itu pun sampai menitikkan air mata.

"Ya Allah saya sampai speechless (nggak bisa bicara) tadi. Akhirnya bisa salaman sama pak Jokowi dan pak Ahok. Seneng banget deh," tutur Aprilia yang datang bersama teman dekatnya Ayudi.

"Gue berharap Jokowi bisa pimpin Jakarta lebih baik di hari Ultah ini. Dia pemimpin top dah, hebat," imbuh Aprilia dengan logat khas Betawinya.

Hal serupa juga dirasakan Saripah. Warga Jakarta Timur itu juga mengaku beruntung meski hanya berjabat tangan sekilas. "Alhamdulillah, bisa salaman saya. Gak bisa komentar saya...Hahaha," ujar Saripah dengan riang. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini