Tunggu Bus Persib yang Diserang The Jak, Bobotoh Padati Pasteur

  • Peristiwa
  • 0
  • 22 Jun 2013 18:10
Bus yang membawa rombongan pemain Persib Bandung diserang sekelompok orang beratribut suporter Persija Jakarta, The Jakmania, saat menuju Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (22/6/2013). Laga klasik Persija vs Persib pun batas digelar lantaran para pemain Persib mengalami luka-luka.

Bus yang membawa rombongan pun akhirnya memilih kembali ke Bandung demi menyelamatkan diri dari anarkisme The Jakmania. Para Bobotoh --pendukung klub Persib-- pun menunggu bus yang membawa para pemain Persib di pintu Tol Pasteur, Bandung.

Dalam foto yang diperoleh Liputan6.com, tampak ratusan pendukung Persib setia menunggu di sekitaran Pintu Tol Pasteur hingga Jalan Layang Pasupati.

Sebagian besar pendukung Persib yang mengenakan kaus biru setia menunggu. Mereka juga mengibarkan panji-panji kejayaan Persib.

Lalu lintas di jalan dari arah pintu Tol Pasteur menuju Pasupati pun langsung macet. Sebagian badan jalan diisi para bobotoh.

Sebelumnya, jelang laga menghadapi Persija Jakarta di Stadion GBK, bus yang membawa skuat Persib Bandung diserang. Pelakunya, sekelompok orang beratribut suporter Persija, The Jakmania.

"Persib ingin ke GBK baru keluar dari Hotel Kartika Chandra, tapi belum sampai sudah diserang oleh The Jak," ujar Petugas Polda Metro Jaya, Briptu Adi saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta.

Menurutnya, bus yang membawa para pemain Persib itu diserang dengan dilempari batu. "Busnya dilempari batu. Kondisi bus pecah kaca," ungkap Briptu Adi. (Mut)

Credit: Raden Trimutia Hatta

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler