Sukses

Jokowi Resmikan Pameran Monorel di Monas

Monorel yang dipamerkan merupakan replika dari PT Jakarta Monorail dan PT Adhi Karya.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengunjungi Pameran Monorel di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2013). Monorel yang dipamerkan merupakan replika dari PT Jakarta Monorail dan PT Adhi Karya.

Pria yang akrab disapa Jokowi tersebut kemudian meresmikan pembukaan pameran Monorel beserta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, dan Direktur Utama PT Ahdi Karya Kiswo Darmawan, dengan menekan tombol bersama-sama.

Jokowi dan rombongan kemudian memantau bagian dalam replika monorel buatan PT Adhi Karya. Setelah itu, mantan walikota Surakarta itu didampingi Dahlan Iskan, mengunjungi replika monorel kedua yang dapat menampung 230 per gerbong dan 800 ribu penumpang per hari, dengan 6 gerbong per rangkaian.

"Secara kualitas bagus. Secara kapasitas juga bagus. Bisa ngangkut kira-kira 1.300 (penumpang)," ujar Jokowi.

Gerbong kereta contoh untuk monorel ini telah tiba di kawasan Monas sejak Minggu 9 Juni lalu. Kereta itu dikirim langsung dari China. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini