Sukses

Pantun Betawi ala Jokowi Buka Paripurna Istimewa DPRD DKI

Dalam rangka HUT ke-486 Kota Jakarta, DPRD DKI menggelar Rapat Paripurna Istimewa.

Dalam rangka HUT ke-486 Kota Jakarta, DPRD DKI menggelar Rapat Paripurna Istimewa. Rapat itu juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo beserta Wakilnya Basuki Tjahaja Purnama.

Dalam sambutannya di paripurna tersebut, gubernur yang akrab disapa Jokowi itu kembali berpantun ala Betawi.

"Ke Cimanggis beli kopiah, Kota Bogor deket Ciawi. Para tamu cantik dan gagah, semua pake baju Betawi," ujar Jokowi yang disambut tawa dan tepuk tangan para hadirin di Gedung DPRD DKI Jakarta, Sabtu (22/6/2013).

Ia kemudian mengungkapkan, untuk ulang tahun Jakarta kali ini mengambil tema 'Jakarta Baru, Jakarta Kita' untuk mengajak warga dan stakeholder lainnya berpartisipasi dalam pembangunan guna mewujudkan perubahan. Juga ia mengharapkan momen ulang tahun ini dapat mendekatkan aparat dengan masyarakat.

Mantan walikota Surakarta itu pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD, para mantan Gubernur dan Wakil Gubernur, anggota Forkopimda, aparat keamanan, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, dan unsur-unsur TNI lainnya yang berperan aktif mengamankan Jakarta.

Tak lupa, juga kepada para alim ulama, pemuka agama, tokoh masyarakat, insan pers, organisasi profesi, dan organisasi kemasyarakatan. Juga kepada segenap jajaran Pemprov DKI Jakarta (SKPD, Walikota, Bupati, Camat, Lurah, dan jajaran staf) yang menurutnya telah bekerja sekuat tenaga mempersembahkan karya terbaik mereka.

"Mari kita jadikan HUT ke-486 Kota Jakarta sebagai momentum untuk terus meningkatkan prestasi, menggugah kesadaran untuk bekerja lebih rajin, lebih giat demi masa depan kredibilitas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Saya mengajak Saudara-saudara semua untuk merealisasikan perubahan dan membangun Jakarta Baru," kata Jokowi. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.