Sukses

Jokowi: Jakarta Terus Maju! Maju Terus!

Di hari ulang tahunnya yang ke-486 ini, sejuta harapan dialamatkan pada Jakarta tercinta.

Ibukota semakin menua. Pada hari ulang tahunnya yang ke-486 ini, sejuta harapan dialamatkan pada Jakarta tercinta. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi tak mau kalah menyampaikan asa bagi kota yang dipimpinnya itu.

"Terus maju! Dan maju terus!" ucap Jokowi usai memimpin upacara HUT DKI Jakarta di silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2013).

"Memang itu harapan kita. Tidak mungkin kota sebesar ini statis, diam. Ini harus bergerak sehingga terus maju," ujarnya berapi-api.

Mantan Walikota Solo itu mengakui, masih banyak permasalahan Jakarta yang belum terselesaikan, seperti macet dan banjir. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun membutuhkan waktu untuk menyelesaikan segudang 'penyakit' Jakarta ini. Namun Jokowi tetap optimistis Jakarta bisa menjadi kota yang lebih baik lagi ke depannya.

"Iyalah, masih banyak. Kalau pekerjaan diceritakan, 3 minggu nggak rampung. Semuanya memang kita ini pengennya kebut-kebutan. Tapi sekali lagi, ada yang bisa dipercepat, tapi juga ada lewat tahapan yang membutuhkan proses dan waktu," tuturnya.

"Macet dan banjir. Memang konsentrasi ke sana. Saya kira semua sudah dimulai," pungkas Jokowi.

Selamat ulang tahun Jakarta! (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.