Sukses

Demo Tolak BBM Naik Depan IISIP Ricuh, 2 Mahasiswa Ditangkap

Puluhan mahasiswa itu juga melakukan aksi blokir jalan dengan membakar ban.

Aksi unjuk rasa penolakan BBM di depan Institut Ilmu Sosial dan ilmu Politik (IISIP), Lenteng Agung, Jakarta yang berlangsung hingga Sabtu (22/6/2013) dini hari berujung rusuh. Puluhan mahasiswa itu melakukan aksi blokir jalan dengan membakar ban.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (22/6/2013), aparat akhirnya berhasil membubarkan konsentrasi massa setelah senjata gas air mata ditembakkan berkali-kali. Massa lalu merangsek masuk ke dalam kampus IISIP. Sementara 2 aktivis diamankan oleh polisi.

Pasca-benetrok usai, aparat kepolisian masih berjaga-jaga disekitar kampus IISIP. Namun massa masih berunjuk rasa di sekitar kampus, menyerukan agar dua rekannya di lepaskan.

"Lepaskan kawan kami," ungkap salah satu orator.

Dalam orasinya, mereka juga menentang keberadaan polisi yang berada di seberang kampus IISIP, tak jauh dari rel perlintasan Kereta Api. Beberapa batu pun melayang dari kerumunan mahasiswa ke arah aparat.

Meski lalu lintas sudah mulai lancar. Namun kerumunan massa masih terjadi. Teriakan ke arah aparat pun terus di suarakan. Akibat pembakaran Ban, Jalan Raya Lenteng Agung dari arah Depok menuju Pasar Minggu sempat tersendat. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.